Peran Seorang Guru

Guru Sejati
"Guru Sejati adalah seseorang yang mempunyai kunci untuk menjadikan Anda sebagai seorang Guru,..... menolong Anda agar menyadari bahwa diri Anda juga seorang Guru Sejati, bahwa Anda dan Tuhan adalah Satu. Itulah misi atau tugas seorang Guru Sejati."

"Kita harus menemukan seorang Guru Sejati, karena Beliau sahabat Tuhan; Beliau akan membawa kita menghadap Tuhan dan memperkenalkan kita kepadaNya dengan berkata: "Ini murid saya, teman saya.""

" Ketika saya berceramah, bukan badan saya yang berbicara, tetapi Buddha, Bodhisattva atau Guru Nurani saya yang memberi khotbah."

"Guru adalah kebijaksanaan dalam diri kita yang serba-bisa, Kebijaksanaan yang tak terhingga, Kualitas rohani kita yang memancarkan cahaya yang tak terbatas oleh ruang dan waktu; mengingat kepadaNya, maka kita tidak akan takut kepada apapun."

"Guru Sejati yang bersemayam di dalam diri kita, tidak pernah meninggalkan kita, kita harus bersandar kepadaNya, Ia adalah majikan kita, diri kita yang sejati, jati-diri kita."

"Jika kita dapat mematuhi seorang Guru Sejati, menuruti setiap petunjukNya, mengerjakan dan mempelajari, itulah pahala yang terbesar, sama dengan kita bersembah sujud kepada para Buddha dari tiga kurun waktu dan sepuluh penjuru."

"Selama Anda tulus dan mengingat Ajaran Guru, itu adalah penghormatan yang terbaik."

"Pada waktu Anda berbicara dengan orang lain, janganlah memikirkan bahwa Anda yang melakukannya. Mohon kekuatan Guru dalam diri Anda, dan Anda akan terkejut bahwa Anda dapat berbicara dengan bijaksana, indah dan penuh kebajikan yang belum pernah Anda ketahui sebelumnya. Itulah caranya untuk menjadi Guru."

"Ketika Anda mengasihi seorang guru yang tercerahkan, sifat-sifat baik Beliau akan menjadi milik Anda. Berkah Beliau akan dilimpahkan kepada Anda. Anda akan menjadi lebih cerdas, tenteram dan bijak."
Share on Google Plus

About MA NURUL HUDA

0 komentar:

Post a Comment