Kisi Kisi UAS Alquran Hadits Kelas X Semester Ganjil - MA NURUL HUDA

Berita

Sunday, 20 November 2016

Kisi Kisi UAS Alquran Hadits Kelas X Semester Ganjil

Kisi Kisi UAS Alquran Hadits Kelas X Semester Ganjil

KISI-KISI SOAL 
UJIAN AKHIR SEMESTER ( UAS )  GANJIL
TAHUN PELAJARAN 2016-2017
Kisi Kisi UAS Alquran Hadits Kelas X Semester Ganjil
Kisi Kisi UAS Alquran Hadits Kelas X Semester Ganjil


Mata Pelajaran             : Qur`an Hadits                                                                                                Bentuk Penilaian          :  Tertulis       
Kelas /Program             : X  MIA / IIS/ IIK                                                                                
Jumlah Soal                 :  50               
Nama Guru                                                                                   
Bentuk Soal                 :   Pilihan Ganda


NO
Kompetensi Dasar
Kelas/
Semester
Materi
Indikator Soal
Bentuk Soal
No Soal
Skor Bobot Soal
Ranah
Kesukaran
1.
3.1. Memahami pengertian Al-Qur`an menurut para ulama


































3.2. Memahami bukti keautentikan Al-Qur`an
































3.3. Memahami tujuan dan fungsi Al-Qur`an













4.3. Menceritakan kisah orang yang menjadikan Al-Qur`an sesuai dengan tujan dan fungsinya

3.4.Memahami
       pokok-pokok   
       ajaran Al-
       Qur`an
3.4. Memaparkan 
       pokok-pokok
       ajaran Al-
       Qur`an
        beserta
        contoh dalam 
        ayat

















3.5. Memahami ayat-ayat Al-Qur`an tentang manusia dan tugasnya sebagai hamba Allah dan khalifah dibumi pada QS. Al-Mu`minun ayat 12-14;QS. An-Nahl : 78;QS. Al-Baqarah ayat 30-32; QS. Adz-Dzariat : 56



















X  / Ganjil




































X / Ganjil

































X/ Ganjil














X/Ganjil






X/ Ganjil


























X/ Ganjil













Pengertian Al-Qur`an




















Nama-nama Al-Qur`an














Al-Qur`an merupakan mu`jizat
































Kedudukan Al-Qur`an

Tujuan dan fungsi al-qur`an











Al-qur`an sebagai peringatan dan pelajaran  bagi manusia


Isi pokok Al-Qur`an


























QS. Al-Mu`minun ayat 12-14;











QS. An-Nahl : 78;



QS. Al-Baqarah ayat 30-32;







 QS. Adz-Dzariat : 56


-          Siswa dapat menentukan pengertian Al-Qur`an menurut al-Asy`ari
-          Siswa dapat menentukankan pengertian a l-Qur`an menurut Az-Zujaj
-          Siswa dapat menunjukan definisi Al-Qur`an menurut  Subhi Shalih
-          Siswa dapat menunjukan definisi Al-Qur`an menurut Muhamad Abduh
-          Siswa dapat menunjukan arti Al-Qur`an yang berarti menggabungkan dengan yang lain
-          Siswa dapat menentukan pengertian Al-Qur`an menurut Muhamad Khudari Beik
-          Siswa dapat menunjukan pengertian Al-Qur`an menurut para ulama
-          Siswa dapat menunjukan  nama yang bukan termasuk nama-nama Al-Qur`an
-          Siswa dapat menentukan arti nama lain Al-Quran dari At- Tanzil
-          Siswa dapat menunjukan nama Al-Qur`an yang berarti
 member i peringatan
-          Siswa dapat menentukan  jumlah nama Al-Qur`an menurut As-Suyuti dalam kitab Al-Itqan fi`ulum Al-qur`an
-          Siswa dapat menunjukan  ciri-ciri  yang berpegang teguh pada Al-Qur`an

-          Siswa dapat menunjukan arti mu`jizat secara etimologi
-          Siswa dapat menunjukan fungsi mu`jizat bagi Nabi dan Rasul
-          Siswa dapat menunjukan tujuan diberikannya mu`jizat kepada para nabi dan rasul
-          Siswa dapat menentukan maksud mu`jizat maknawi
-          Siswa dapat menunjukan contoh mu`jizat Hissi Nabi Isa  as
-          Siswa dapat menunjukan contoh mu`jizat Hissi Nabi Ibrahim as
-          Siswa dapat menentukan bukti bahwa Al-Qur`an sebagai mu`jizat terbesar
-          Siswa dapat menunjukan aspek kemu`jizatan Al-Quran dari aspek isi kandungannya

-          Siswa dapat menunjukan arti ayat Al-Qur`an Surat Al-Hijr ayat 9
-          Siswa dapat menunjukan maksud  dari Qur`an Surat Al-Isra [17 : 88]
-          Siswa dapat menentukan perbedaan mu`jizat nabi Muhammad dengan mu`jizat nabi sebelumnya

-          Siswa dapat menunjukan kedudukan Al-Qur`an
-          Siswa dapat menunjukan fungsi Al-Qur`an berdasarkan Qur`an Surat Al-baqarah ayat 2
-          Siswa dapat menentukan arti penggalan Qur`an Surat Al-Baqarah ayat 2
-          Siswa dapat menunjukan penggalan ayat yang termasuk fungsi Al-Qur`an sebagai pemberi peringatan
-          Siswa dapat menunjukan penggalan ayat yang termasuk fungsi Al-Qur`an sebagai sumber  pokok ajaran Islam
-          Siswa dapat menentukan arti mujmal
-          Siswa dapat menunjukan tokoh kisah umat masa lalu yang dapat  dipetik pelajaran sebagai teladan yang baik

-          Siswa dapat menentukanan  isi pokok ajaran Al-Qur`an
-          Siwa dapat menunjukan bentuk jama dari akidah
-          Siswa dapat menunjukan  pengertian dari Muamalah
-          Siswa dapat mengartikan ibadah secara bahasa
-          Siwa dapat menunjukan dalil tentang ibadah
-          Siswa dapat menunjukan perbedaan  dua macam  ibadah yaitu ibadah mahdhah dan
ghair mahdah
-          Siswa dapat menunjukan arti hadits tentang tujuan nabi Muhammad diutus menjadi rasul
-          Siswa dapat menunjukan ayat yang berisi tentang muamalah
-          Siswa dapat menunjukan pungsi utama kandungan Al-Qur`an yang berisi kisah-kisah umat terdahulu
-          Siswa dapat menentukan  arti potongan ayat dari surat Al-Mujadilah ayat 11

-          Siswa dapat menunjukan proses kejadian manusia menrut Qur`an Surat Al-Mu`minun ayat 12-14

-          Siswa dapat menentukan arti ayat 12 dari Surat Al-Mu`minun
-          Siswa dapat menentukan potongan ayat yang berarti tulang berulang
-          Siswa dapat menentukan arti kata mudgah dalam  proses kejadian manusia
-          Siswa dapat menunjukan urutan perkembangan pungsi indra pada seorang bayi menurut Qur`an Surat An-nahl : 78
-          Siswa dapat menunjukan maksud khalifah berdasarkan Qur`an  Surat Al-Baqarah [2 : 30-32]
-          Siswa dapat menunjukan kelebihan manusia dibandingkan dengan  makhluk lainnya berdasarkan Qur`an Surat Al-Baqarah  [2:31-31]
-          Siswa dapat menentukan arti kata yang digarisbawahi dari Qur`an Surat Al-Baqarah [2:30] yang berarti penumpahan darah
-          Siswa dapat menunjukan tujuan  ibadah berdasarkan Qur`an Surat Az-Dzariat : 56
-          Siswa dapat menunjukan sikap dan perilaku yang dapat diterapkan sebagai penghayatan dan pengamalan Qur`an Surat Az-Dzariat ayat 56

PG

PG

PG

PG

PG


PG


PG


PG


PG


PG


PG



PG



PG

PG


PG


PG

PG



PG

PG


PG



PG


PG


PG




PG


PG


PG


PG


PG



PG

PG




    PG

PG

    PG

PG

PG

PG



PG



PG

PG



PG



PG




PG


PG


PG


PG


PG



PG



PG


PG


PG


1

2

3

4

5


6


7


8


9


10


11



12



13

14


15


16


17


18

19


20



21


22


23




24

25


26


27



28



29

30




31

32

33

34

35

36



37



38

39



40



41




42


43


44


45


46



47



48


49


50





1

1

1

1

1


1


1


1


1


1


1



1



1

1


1


1


1


1

1


1



1


1


1




1

1


1


1



1



1

1




1

1

1

1

1

1



1



1

1



1



1




1


1


1


1


1



1



1


1


1

C1

C1

C3

C3

C3


C3


C4


C2


C3


C2


C1



C2



C1

C2


C2


C2


C1


C1

C2


C1



C3


C4


C2




C2

C1


C3


C2



C3



C1

C2




C1

C2

C3

C2

C4

C3



C2



C3

C2



C2



C3




C3


C3


C2


C2


C3



C2




C4


C2


C4
Mudah

Mudah

Sukar

Sedang

Sukar


Sedang


Sukar


Mudah


Sedang


Mudah


Mudah



Sedang



Mudah

Sedang


Sedang


Sedang


Mudah


Mudah

Sedang


Mudah



Sukar


Sukar


Sedang




Sedang

Mudah


Sedang


Mudah



Sedang



Mudah

Sedang




   Mudah

Sedang

Sedang

Sedang

Sukar

Sukar



Sedang



Sukar

Sedang



Sedang



Sukar




Sukar


Sukar


Sedang


Sedang

Sukar



Sedang




Sedang



Sedang


Sukar






No comments:

Post a Comment

Pages